Tentara Ini Tanamkan Cinta Tanah Air Kepada Siswa-Siswi SMP

826

Metro Padang.COM – BLORA – Pengerjaan fisik TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, terus di lakukan demi mengejar waktu yang telah di tentukan. Namun demikian tak kalah pentingnya bagi satgas TMMD melaksanakan kegiatan non fisik

dalam rangka mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Termasuk demi menghindari penyimpangan-penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia.

Seperti yang dilakukan salah satu anggota Satgas TMMD, Serma Sugiharto, memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada siswa-siswi SMP Satu Atap, yang ada di Desa Jurangjero. ”Saya juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini,” ungkap Serma Sugiharto.

Apa yang dilakukan Serma Sugoharto, harapannya para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme pada diri mereka.

”Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid SMP Satu atap Jurangjero. Mengenai materi yang disampaikan terkait nasionalisme, pancasila, UUD 45 Serta semangat juang Bangsa selain itu juga saya selipi tentang dampak kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak terjadi.”

BAGIKAN

LEAVE A REPLY