Tentara Dan Warga “Robohkan” Rumah Suliyat

963

Metro Padang.com- BLOra – Tentara Satgas TMMD dan warga “robohkan” rumah Suliyat (65), warga Dukuh Kembang RT 01/RW 04, untuk selanjutnya akan dibangun kembali agar menjadi bangunan yang kokoh dan layak huni. Diharapkan perehaban rumah Suliyat itu rampung sebelum upacara penutupan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, 27 Maret

”Mulai disentuh rumah Suliyat. Bukan lagi harapan, sebelum upacara penutupan TMMD
perehaban rumah tersebut harus selesai,” tandas Koordinator lapangan TMMD, Peltu Suharyanto. Saat ini beberapa anggota Satgas TMMD dengan dibantu warga bergotong royong menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Sementara itu menurut, Serda Suradi, satgas TMMD yang anggota Koramil 02/Jepon, untuk merehab rumah Suliyat haruas ekstra hati-hati, karena banyak kayu yang sudah lapuk, genteng juga banyak yang hancur.

”Rumah yang sebagian besarnya ditutupi seng dan plastik terpal untuk menutupi sebagian dinding terus kita kebut. Yang membuat susah adalah melepas kayu karena banyak yang patah. Belum lagi banyak genteng yang pecah,” jelasnya Serda Suradi. (pendim 0721/Blora)
TNI Ajari Cara Mengoplos Cat Kepada Warga

BLORA – Menjelang purnanya TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Satgas dan warga tampak semakin akrab. Disela-sela merampungkan sisa-sisa pekerjaan, mereka memanfaatkan untuk berbagi cerita kehidupan masing masing. Termasuk berbagi ilmu pertukangan.

Seperti yang dilakukan Damin (67), Ketua RW 3, Desa Jurangjero yang setiap hari membantu rehab Mushola Al -Ikhlas, belajar banyak ilmu kepada anggota Satgas TMMD, seperti cara mengoplos cat misalnya.

”Bapak TNI tolong ajari saya mengoplos cat yang baik. Selama ini kalau mengecat rumah, saya hanya asal ngecat,” ungkapnya. Diminta berbagai ilmu, Serda Muntholib, anggota Satgas TMMD dari satuan Denzipur IV/Diponegoro dengan telaten mengajari Damin.

Menurutnya, selama pelaksanaan TMMD, rasa ingin tahu warga Desa Jurangjero sangat tinggi. Mereka tidak pernah bosam belajar kepada anggota Satgas tentang ilmu pertukangan. ”Ssaya selalu meladeninya, sedikit ilmu yang saya miliki saya ajarkan kepada mereka. Kita saling sharing dan saling berbagi ilmu pertukangan,” jelas Serda Muntholib. (pendim 0721/Blora)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY