Tari Tobelo, Membuat Tamu Undangan Merasa Terhibur

876

Metro Padang.com – Rembang – Kegiatan TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 di Desa Pasedan sudah selesai di tandai dengan Upacara penutupan TMMD di Lapangan sepakbola Desa Kemadu kecamatan Sulang Rembang. Dalam rangkaian kegiatan upacara yang telah di laksanakan, ada penampilan tarian yang di harapkan bisa memberi sedikit hiburan dan sebagai sarana menyampaikan visi Kemanunggalan TNI, Rakyat dan Komponen Bangsa lainnya.Selasa (13/11).

Penampilan tarian tobelo yang di persembahkan oleh Gabungan Persit Kodim Rembang, Bhayangkari Polres Rembang, Anggota Kodim 0720/Rembang, anggota Polres Rembang dan perwakilan dari anak – anak sekolah menengah yang ada di kecamatan Bulu sengaja ditampilkan sebagai upaya melestarikan budaya kesenian nasional dan sebagai sarana pemersatu Bangsa.

Tarian Tobelo yang aslinya berasal dari daerah Maluku yang dimainkan oleh 100 orang tersebut diharapkan mampu memberikan hiburan pada seluruh peserta upacara yang terdiri dari pasukan anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD, gabungan TNI AL, Polri,anak – anak sekolah dan Komponen masyarakat serta tamu undangan yang hadir pada Upacara penutupan TMMD reguler ke 103 di lapangan sepakbola Desa Kemadu.

Dalam Upacara Penutupan TMMD Reguler ke 103 tarian Tobelo sengaja dihadirkan sebagai upaya melestarikan budaya kesenian tradisional jawa dan di padu dengan Tarian asli Maluku Tobelo yang dimainkan dengan gerakan-gerakan penuh semangat dan gemulai diiringi dengan musik gamelan yang mendayu serta beraturan dan di padu dengan tarian Nasional di harapkan mampu mengundang decak kagum seluruh tamu undangan dan masyarakat yang turut melihatnya.salah satunya sebagai gambaran Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY