Tanpa malu satgas pamtas Yonif Raider 408/Sbh bantu ibu-ibu panen daun Lontar

1113

Metro Padang.com – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan, satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Pos Lakmaras. Sebagai bagian dari Satgas Pamtas, Pos Lakmaras menerapkan berbagai kegiatan untuk menarik hati masyarakat salah setunya di bidang Teritorial membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan.

Desa Lakmaras merupakan salah satu desa terpencil di wilayah atas pegunungan yang berbatasan langsung dengan wilayah negara tetangga RDTL. Kehidupan perekonomian di daerah tersebut bisa dikatakan agak tertinggal dikarenakan kondisi akses jalan menuju wilayah tersebut yang belum tersentuh modernisasi. Banyak potensi alam yang belum dapat tereksplor secara maksimal. Salah satunya satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras membantu masyarakat perbatasan memanen daun Lontar.

Anggota satgas pamtas satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Pratu Ardi dan Prada Dodik tanpa rasa malu membantu masyarakat perbatasan Mama Katarinas (62 Thn) Dusun Lakmaras Tas Desa Lakmaras Kec. Lamaknen Selatan kab. Belu memanen daun Lontar

Sebagai wujud kemanungalan TNI dengan masyarakat di perbatasan anggota satgas pamtas satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras akan selalu membantu kesulitan masyarakat serta melopori usaha-usah masyarakat perbatasan agar meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan mereka.Ujar pratu Ardi

Lettu Doni Hidayat danpos Lakmaras menyampaikan Anggota satgas pamtas satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Pos Lakmaras selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatn NKRI juga melopori usaha masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan.

Mama Katarinas pencari dan pengrajin daun Lontar mengatan “ternyata bapak bapak TNI sangat baik tanpa rasa malu mau membantu memanen daun Lontar” saya sangat bersyukur dengan kehadiran anggota satgas pamtas satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang dengan tulus ikhlas membantu masyarakat perbatasan.

LEAVE A REPLY