Tak Hanya Jaga wilayah perbarbatasan TNI juga bantu kesulitan masyarakat

866

Metro Padang.com – Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.IP., Selalu menekankan kepada jajaran Pos –pos di perbatasan selain menjalankan tugas pokok dan menjaga kedaulatan NKRI juga melaksanakan Binter melalui komsos ,karya bakti,pelayanan door to dorr kepada masyarakat agar dapat terjalin hubungan yang baik antara Masyarakat perbatasan dan anggota Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh.

Menindak Lanjuti perintah Dansatgas, Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat Memerintahkan para anggotanya untuk selalu menjalin,membaur,menyatu dan membantu kesulitan masyarakat perbatasan. Agar masyarakat merasa aman, nyaman dan terlindungi dengan adanya dan anggota Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh.

Anggota Pos Lakmaras Kopda Agung dan Pratu Roki sebagai anggota Kesehatan Pos melaksanakan pengobatan door to door kepada masyarakat di rumah Bpk. Irenius merupakan salah satu masyarakat Dusun Kotasai Desa. Lakmaras Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu. Bapak Irenius (62 Th)kakinya terkena batu yang tajam sehingga kakinya lebam dengan senang hati aggota Takes Pos Lakmaras mengobatinya, Kegiatan pengobatan door to door ini merupakan bagian dari kegiatan Binter Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh.untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan pengobatan secara langsung serta sekaligus sebagai kegiatan anjang sana kepada masyarakat Desa Lakmaras dalam menjalin hubungan yang saling berinteraksi antara TNI dan masyarakat

Pengobatan door to door anggota Pos Lakmaras kehadirannya disambut positif oleh masyarakat Desa Lakamaras dan dilakukan secara gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun. Selain melakukan pengobatan, kegiatan pengobatan tersebut dimanfaatkan untuk bersosialisasi dengan masyarakat kampung beserta tokoh-tokoh masyarakat sehingga terjalin hubungan kebersamaan dan kekeluargaan sebagai wujud sinergitas TNI dan masyarakat untuk bersama-sama menyamakan persepsi dalam menjaga keamanan wilayah.Ujar Kopda Agung

Bapak Irenius menyampaikan sangat berterimakasih atas kehadiran Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh yang secara tulus ikhlas mengobati masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat Desa Lakmaras tanpa rasa Pamprih.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY