Metro Padang – Calon Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengatakan, pada tahun 2023 mendatang, tidak ada lagi pasien asal Dharmasraya yang dirujuk ke rumah sakit di Kota Padang atau daerah lainnya. Peningkatan layanan kesehatan akan menjadi salah satu program utamanya jika terpilih kembali menjadi bupati Dharmasraya.
Hal itu diungkapkan Sutan Riska saat bertemu dengan masyarakat di Kecamatan Timpeh baru-baru ini. Sutan Riska mengatakan, dalam bidang kesehatan, pembangunan dan peningkatan infrastruktur kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas terus dilakukan. Salah satunya penuntasan pembangunan RSUD Sungai Dareh.
Status RSUD Sungai Dareh secara bertahap akan terus ditingkatkan untuk memberikan layanan paripurna kepada masyarakat.
“Untuk mewujudkannya membutuhkan dana mencapai Rp 150 miliar dan tentu saja sangat berat jika dibebankan ke dana APBD kita, sehingga kualitas hubungan dan harmonisasi dengan pemerintah pusat mutlak diperlukan,” papar Sutan Riska.
Bagi Sutan Riska, menjadi pemimpin bukan sekadar meraih kekuasaan melainkan butuh ketulusan merealisasikan setiap program-program pembangunan yang telah dirancang demi kesejahteraan masyarakat.
Ia menyebut, hingga 2019 Pemerintah Kabupaten Dharmasraya sudah memiliki 15 unit puskesmas yang hampir tersebar di 11 kecamatan di Dharmasraya.
Dirinya juga telah merancang, pembangunan gedung rumah sakit baru sebanyak 4 unit, dan peningkatan beberapa puskesmas menjadi puskesmas rawat inap.
Kesemuanya itu, katanya, adalah perwujudan tekad untuk membangun Dharmasraya. “Saya bersama Dasril Panin Datuk Labuan, tokoh pemekaran sekaligus politisi senior yang sudah memiliki pengalaman yang tinggi, siap mewakafkan diri kami demi memajukan Dharmasraya dan mewujudkan cita-cita pemekaran itu sendiri,” tuturnya. (NZ)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY