Surat Cinta Dari Tanah Haram

1660

Metro Padang.com – Yori Alfajra Yusra, lahir di Sumedang-Balai Selasa-Pesisir Selatan-Sumatera Barat pada hari Jum’at, 16 Februari 1993. Penulis muda ini mengawali pendidikan formalnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Sumedang, lulus tahun 2005. Lalu melanjutkan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Balai Selasa lulus tahun 2008. Pada tahun 2008 ia masuk di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Balai Selasa dan tamat pada tahun 2011. Setelah itu melanjutkan pengembaraan intelektualnya dengan belajar di Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin IAIN Imam Bonjol Padang selesai pada tahun 2015.


Yori demikian novelis muda ini biasa dipanggil masyarakat di sekitarnya. Ia merupakan anak ke empat dari enam bersaudara. Sehari-hari pekerjaannya selain sebagai sebagai guru di SMA Kartika I-5 Padang, ia juga sebagai pedagang/ pebisnis online yang menjual berbagai macam produk, mulai dari collection pakaian, hijab dan collection lainnya. Kemudian ia juga aktif di PT. BUNDO BUMI LESTARI PADANG sebagai Konsultan/ Team Captain Produk Tupperware Indonesia. Selain itu ia juga sebagai ta’mir mushalla sekaligus sebagai guru ngaji di salah satu mushalla di Kota Padang. Berkat kepandaian yang ia miliki, ia terkenal di kampungnya sebagai pemuda yang pintar ngaji, adzan dan nyanyi. Suara merdu yang ia miliki, membawa namanya dikenal oleh banyak masyarakat. Ia sering mengikuti berbagai event-event lomba keagamaan seperti lomba MTQ, lomba MSQ, lomba Shalat Jenazah, lomba Adzan dan bahkan lomba tarik suara seperti gambus qasidah sekalipun.
Penulis yang mengabdikan dirinya menjadi Pembina OSIS di SMA Kartika I-5 Padang, saat ini tercatat sebagai anggota BKS TPQ yang aktif dalam organisasi kepengurusan guru-guru TPQ di kelurahan tempat di mana ia mengabdikan diri. Kini sehari-harinya, Yori mendedikasikan dirinya di dunia pendidikan dengan menambah pendidikan keguruannya di STAI YASTIS Padang, sastera dan tulis menulis. Salah satu tujuannya dalam menulis adalah untuk membantu menumbuhkembangkan bakat peserta didiknya dalam mengembangkan bakatnya di bidang karya tulis. Untuk bisa lebih dekat dengan penulis dapat menghubunginya melalui akun FB: Yori Alfajra Yusra, via email: yori_yusra@yahoo.com dan kontak whatapps: 085375913059

BAGIKAN

LEAVE A REPLY