Supaya Jalan Awet, Satgas TMMD Juga Utamakan Pembangunan Talud

697

Metro Padang.com -BLORA – Kepala Desa Jurangjero, Juwartik sepakat, disejumlah titik jalan makadam yang saat ini dikebut pengerjaannya oleh Satgas TMMD dan warga dibangun talud penahan. Untuk itu pihaknya rela untuk mengupayakan swadaya desa agar kualitas bangunan talud benar-benar bagus.

”Pembangunan talud diharapkan bisa mencegah terjadinya limpasan air yang bisa menyebabkan jalan longsor, sehingga keberadaannya sangat vital bagi ketahanan jalan. Untuk kami selaku pemerintahan desa Jurangjero sepakat untuk memunculkan swadya dipembangunannya,” tandas Kades Juwartik.

Kades Juwartik megucapkan terimakasih kepada warganya yang sedikit lahannya terkepras untuk pembangunan talud tersebut. Termasuk keikhlasan banyak warganya yang setiap hari ikhlas ikut bergotong royong di pembangunan itu diapresiasi, ”sejak awal kami sudah menjadwal warga yang akan kerja bhakti, dan alhamdulilah jumlah warga yang datang ikut gotong royong jumlahnya selalu berlebih. Semua itu sebagai tanda ucapan terimakasih kepda jajaran TNI Kodim Blora yang menggelar TMMD di desa kami,” terang Kades yang sudah dua periode itu.

Terpisah, Danramil 02/Jepon, Kapten Inf Sukemi mengungkapkan, pekerjaan fisik pembuatan talud jalan makadam, plat beton ditargetkan harus rampung sebelum TMMD ditutup. Untuk itu pihaknya berharap Satgas bekerja keras, dan pelibatan warga dis etiap harinya juga maksimal. (pendim 0721/Blora)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY