Sukseskan TMMD Rembang Material Terus Di Drop

900

Metro Padang.com – Rembang ,TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan.

Tahun ini Kodim 020/Rembang yang berada di bawah Komando Resor Militer 073/Makutarama diberi kehormatan untuk menyelenggarakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 Wilayah Koramil 05/Bulu di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Kegiatan TMMD itu sendiri secara resmi akan di buka pada tanggal 16 Oktober 2018 di lapangan Desa Pasedan.

Memasuki minggu pertama Pra TMMD Reg. Ke – 103 aktifitas sudah mulai dilaksanakan, dari pembukaan akses jalan guna lalulintas truck pembawa material bangunan. Material yang masih kurang terus di Drop ke lokasi guna memenuhi target pengerjaan. “Hari ini (07/107) , Batu, dan juga Pasir kembali di Drop lagi ke sasaran. Dengan bergotong-royong bersama masyarakat diharapkan semua sasaran dapat terselesaikan sesuai waktu yang telah di tentukan” Ujar Komandan Koramil 05/Bulu Kapten Inf Mustamir.

Masyarakat Dukuh Ngotoko Desa Pasedan berharap dengan adanya TMMD ini desanya bisa berubah dan setara dengan desa-desa yang lain di wilayah Kab. Rembang pada Umumnya dan Kec. Bulu pada Khususnya. Walaupun desa paling pelosok dan di tengah hutan, karena jalan yang selama ini susah dilewati atau terjal saat kemarau dan becek saat penghujan akan segera dilakukan pengecoran, tutur Martono. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY