Metro Padang.com-Pati – Sport Tourism Pati Run 2018 adalah sarana memperkenalkan wisata Pati kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, Dandim 0718 Letkol Arm Arief Darmawan dan jajaran Forkompinda Kabupaten Pati turut menyemarakkan kegiatan Sport Tourism Pati Run 2018, yang digagas Dinporapar Pati. Minggu (9/12).

Dalam kesempatan tersebut, di nomor lomba antar Forkopimda, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan meraih juara dua, sementara Bupati Pati Haryanto mendapat juara 1 lari 5K di kategori yang sama.

Terdapat beberapa kategori dalam kegiatan lari tersebut, yaitu umum prestasi 7 km, KU-15 prestasi 5 km dan fun run 3 km. Peserta gelaran yang mengusung tema “ Lari Bareng Pak Bupati Seneng Seneng Gayeng Tentrem ” diikuti tidak hanya dari wilayah Pati saja, akan tetapi diikuti dari atlit dari luar Pati pula, diantaranya dari Kudus, Rembang bahkan ada yang dari Bantul Yogyakarta.

Selain olah raga kegiatan ini juga melewati beberapa tempat wisata atau icon kota Pati. Rute lari ini melewati antara lain Gedung Juang 45, Air Mancur Bergoyang Stasiun Puri, Omah Kuno, Taman Wisata Kalidoro, dan Makam Tondonegoro. Hal ini dimaksdkan agar para peserta minimal mengetahui beberapa tempat yang menjadi icon Pati. (pn/sol)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY