Sosialisasi Keluarga Sehat Ke Dukuh Ngotoko

842

Metro Padang.COM – Rembang ,Disela-sela kegiatan fisik pra TMMD Reguler ke 103 pagi hasi ini Serka Sutrisno anggota Koramil 05/Bulu yang juga anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0720/Rembang bersama anggota dari Pukesmas Bulu, melakukan kegiatan sosialisasi program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, kegiatan dilaksanakan dari rumah ke rumah di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten tempat dilaksanakannya program TMMD. Sabtu (13/10)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, melalui pendekatan keluarga, sebagaimana pentingnya peranan suatu keluarga didalam mewujudkan kesehatan lingkungan. “Kesehatan keluarga itu bermula dari kesehatan pribadi masing-masing, untuk itu diminta agar masing-masing individu tetap menjaga kebersihan” tutur Sutrisno.

Didalam mengikuti kegiatan sosialisasi program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga ini, Babinsa Koramil 05/Bulu wajib mendampingi karena setiap kegiatan yang ada diwilayah binaannya Babinsa harus selalu tahu dan mengikutinya.

Selaku Babinsa yang bertugas di Komando Kewilayahan memang dituntut setiap saat harus selalu siap berada diwilayah, sehingga setian ada kejadian yang terjadi diwilayah akan selalu mengerti dan mengikuti perkembangannya. Anggota TNI terutama Babinsa yang mempunyai tanggung jawab terhadap desa binaannya memang senatiasa harus bekerja sepanjang waktu sehingga sekecil apapun kejadian yang ada diwilayah binaannya bisa tahu. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY