SMKN 1 Sutera Laksanakan Gebyar Vaksinasi Massal Bagi Pelajar

1379
Metro Padang.com  – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal Bagi Pelajar di sekolah setempat, Selasa (28/9).
Gebyar vaksinasi massal bagi pelajar itu dilaunching oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dan dihadiri Anggota DPRD Pesisir Selatan, Jamalus, Camat Sutera, Loli Novita, anggota Forkopimca dan tokoh masyarakat setempat.
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar pada kesempatan itu mengatakan, upaya penanganan Covid-19 harus dilakukan secara maksimal, salah satunya melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan.
Kemudian bupati meminta ASN menjadi contoh bagi masyarakat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 melalui vaksinasi. “Ya, vaksinasi di lingkungan ASN Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga terus digenjot,” katanya.
Diakui, hingga kini masih ada berita-berita hoax yang menyebabkan sebagian masyarakat takut divaksin. “Jangan percaya dengan berita-berita hoax tersebut. Untuk itu jangan takut divaksin, karena vaksin itu aman dan halal,’ ucapnya.
Dikatakan, tujuan vaksinasi adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh menghadapi serangan penyakit serta memutus mata rantai penularan Covid-19. Oleh karena itu sangat dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari seluruh komponen dalam upaya penanganan Covid-19.
Sementara itu Kepala SMKN 1 Sutera, Lili Suriyati mengungkapkan,  target vaksinasi massal di SMKN 1 Sutera itu sebanyak 830 siswa. “Mudah- mudahan target vaksinasi itu tercapai sesuai harapan,” katanya.
Dikatakan, vaksinasi massal bagi pelajar bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, dan memutus mata rantai penularan Covid-19. “Tentunya, penanganan Covid-19 harus mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” katanya. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY