Siswa SMKN 1 Rahul Divaksinasi

976
Metro Padang.com – Program vaksinasi COVID-19 terus berlanjut di Sumatra Barat, difokuskan untuk kalangan pelajar. Kali ini, Gebyar Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan pada hari Selasa, (5/10) sekira pukul 09.00 Wib, bertempat di SMKN 1 Rahul Tapan terhadap para Pelajar di Wilayah Hukum Polsek BAB Tapan berharap target Herd Immunity dapat tercapai.
Dalam kegiatan tersebut, terhadap Pelajar dan Peserta yang akan dilakukan Penyuntikan Vaksin COVID-19 terlebih dahulu dilakukan Screening vaksin COVID-19 untuk memastikan keadaan kesehatan Peserta Vaksin.
Setelah Penyuntikan terhadap Peserta Vaksin, kemudian dilakukan Observasi selama 30 menit yang apabila tidak ada tanda-tanda atau gejala dan dinyatakan aman maka proses Penyuntikan Vaksin dianggap selesai dan kepada peserta diberikan Sertifikat Vaksin.
Hal tersebut disampaikan Kapolsek BAB Tapan Iptu Gusmanto, M. S.H., M.Si. didampingi Personil Polsek BAB Tapan dan Babinsa Rahul Tapan saat meninjau penyuntikan gebyar Vaksinasi terhadap pelajar di SMK Negeri 1 Rahul Tapan.
Dijelaskan Kapolsek BAB Tapan  Iptu Gusmanto, M. S.H., M.Si.jenis Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac / Coronavac sebanyak 55 (Lima puluh lima) Vial dengan Peserta sebanyak 110 (Seratus sepuluh ) orang di antaranya yaitu untuk Tahap I (Pertama) adalah Pelajar sebanyak 109 Orang dan Tahap II (Kedua) adalah Majelis Guru sebanyak 1 Orang.
Dkatakan pelaksanaan penyuntikan Vaksin di SMK Negeri 1 Rahul Tapan ini dilakukan oleh Tim Vaksinator PKM Rahul Tapan sebagai Ketua Tim adalah dr. Yessy Riva’i bersama petugas sebanyak 8 (delapan) Orang, dan Limbah dari kegiatan Penyuntikan Vaksin tersebut dikumpulkan atau dimasukkan oleh Tim Vaksinator ke dalam Disposafe Box / Safety box dan kemudian diserahkan kepada Pihak Kesehatan Lingkungan.
Kegiatan berlangsung hingga pukul 11.00 Wib dengan menerapkan Protokol kesehatan COVID-19. Untuk situasi dalam keadaan aman dan lancar dengan dilakukan Pemantauan dan Pengamanan langsung oleh Kapolsek BAB Tapan Iptu Gusmanto, M. S.H., M.Si. beserta Personil dan Babinsa Rahul Tapan. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY