Siswa SMA IT ICBS Payakumbuh Masuk ke Semifinal Fahmil Putra MTQ Nasional 2018

956
Metro Padang.com – Payakumbuh, -Kafilah MTQ Nasional yang berasal Kota Payakumbuh dan bergabung dalam kafilah MTQ utusan provinsi sumatera barat akhirnya berhasil mewujudkan harapan Pemko Payakumbuh yang disampaikan Wakil Walikota Erwin Yunaz saat melepas 5 kafilah, Jum’at (28/9) pagi di balai kota.
Tim Fahmil Putra Provinsi Sumatera Barat berhasil lolos ke babak semifinal MTQ Nasional ke 27 cabang Fahmil Putra di Medan, Sumatera Utara. Tim Fahmil Putra yang terdiri dari 3 siswa SMA IT Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh itu, lolos ke semifinal setelah menang atas perwakilan Provinsi NTT dan Sulawesi Tengah, Senin (9/10/2018).
Ketiga siswa ICBS  yaitu Muhammad Harun Al Rasyid, Muhammad Azely Khairil, dan Muhammad Rizqi Farhany, tampil cukup dominan. Hal itu terlihat dari jumlah poin yang mereka kumpulkan yakni 1750, sedangkan Sulteng 130, dan NTT 75 poin.
Mendengar kabar baik tersebut, Kepala SMA IT ICBS Payakumbuh Ustaz Reno Chandra merasa bersyukur.
“Alhamdulillah. Kami turut bangga,” ungkap Ustadz Reno, Selasa (9/10/2018) kepada media.
“Pada babak semifinal Rabu besok (10/10/2018), perjuangan berat menanti ketiga siswa yang kemampuan fahmilnya biasa dibina oleh Ustaz Okta Veldi itu. Pasalnya mereka bakal berhadapan dengan tim tuan rumah yakni Sumatera Utara dan tim dari Sumatera Selatan. Kami berharap agar ananda tetap konsisten memberikan yang terbaik. Doa kami menyertai ananda semua,” tutur Ustazd Reno.
“Sekedar diketahui, Fahmil Qur’an adalah jenis lomba pemahaman atau pendalaman Al-Qur’an dengan penekanan pada pengungkapan ilmu Al-Qur’an dan pemahaman kandungan ayat dalam bentuk cerdas cermat. Fahmil Qur’an menjadi salah satu cabang yang dilombakan di MTQ Nasional di samping cabang lain seperti tilawah, hafiz, kaligrafi, dan seterusnya,”pungkas Ustadz Reno Chandra.(
BAGIKAN

LEAVE A REPLY