Metro Padang.com Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh selain melaksanakan pengamanan wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia juga rutin melaksanakan anjangsana bersilaturahmi kepada masyarakat.

Perbedaan suku dan budaya tidak menjadi pagar pembatas untuk berkomunikasi. Praka Apidin dan Pratu Almustofa anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408 berkunjung ke rumah adat milik Bapak Alferd Mau Bere (54) Kepala Dusun Kampung Baru, Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu.

Kunjungan ini adalah wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh untuk menjalin silaturrahmi dan ikatan persaudaraan dengan warga di wilayah binaan.

“Dengan terjalinnya komunikasi yang intense antara masyarakat dan anggota Satgas maka akan terjalin hubungan yang harmonis di wilayah perbatasan. Kegiatan anjangsana ini bukan hanya sebuah sarana komunikasi biasa, namun dengan menjaga hubungan silaturahmi ini kita mampu memahami dan mengerti apa yang terjadi di masyarakat sekitar, apa yang dibutuhkan oleh warga perbatasan, apa yang selalu menjadi harapan masyarakat di wilayah perbatasan,” imbuh Letda Inf M. Nur Rosidi sebagai Danpos Nunura.

Bapak Alfred sendiri merasa berterimakasih atas keramah tamahan serta semua hal yang sudah diupayakan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh demi memajukan wilayah perbatasan.

LEAVE A REPLY