Sidak Bappeda dan DKK, Wako Mahyeldi Pastikan Pelayanan dan Kinerja Agar Berjalan Baik

    301
    MetroPadang.com – Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Rabu siang (6/1/2021), melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada 2 (dua) instansi di lingkungan Pemko Padang.
    Dua Instansi tersebut adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan juga Dinas Kesehatan Kota (DKK) yang berlokasi di komplek perkantoran Pemko Padang di Air Pacah.
    Adapun tujuan sidak tersebut diantaranya adalah, memastikan kinerja dan pelayanan setiap OPD di Pemko Padang agar berjalan optimal. Dalam hal ini di Bappeda dan DKK.
    “Kita ingin melihat langsung kondisi suasana kantor, sarana-prasarana serta kinerja dan SDM di Bappeda. Begitu juga ingin mendengarkan langsung bila ada kendala yang ditemui apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap wali kota didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis saat itu.
    Mahyeldi juga mengatakan, sekaitan kasus Covid-19 saat ini di Kota Padang, tentunya diharapkan upaya-upaya yang lebih konkrit khususnya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus tersebut.
    “Maka dari itu, kepada para tenaga kesehatan (nakes) kita perlu melakukan pengawasan dan penyuluhan secara masiv terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Begitu juga bagaimana kita menjaga imun tubuh agar tetap sehat dan kuat.
    Semoga Covid-19 dapat kita kendalikan dan kehidupan kita lebih baik lagi ke depan,” tukuk wako dalam arahannya kepada peserta rapat koordinasi (rakor) yang diikuti kepala puskesmas se-Kota Padang di Aula Kantor DKK Padang saat itu.
    Diketahui, rakor yang digelar DKK Padang tersebut membahas peningkatan kewaspadaan nakes di Kota Padang dalam menghadapi pasien Covid-19. Sekaligus juga membahas rencana penggunaan vaksin Covid-19 di Kota Padang. Juga hadir dikesempatan itu Kepala DKK Padang Feri Mulyani. (nz)
    ads
    BAGIKAN

    LEAVE A REPLY