Metro Padang.com, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Sosial jalin kerjasama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Balai Abiseka Pekanbaru laksanakan kegitan penyaluran asistensi rehabilitasi sosial (atensi).
Kegiatan ini di gelar pada tanggal 24 sampai 26 November 2021.
Diselenggarakan di kantor dinas sosial kota Payakumbuh, kelurahan Padang Kaduduak, kecamatan Payakumbuh Utara.
Adapun untuk jumlah penerima bantuan dari Kemensos RI ini berjumlah 136 orang, yang terdiri dari lansia sebanyak 98 orang dan disabilitas 36 orang.
Kepala dinas sosial yang diwakili Friza Susanti Kabid PRJS (perlindungan rehabilitasi dan jaminan sosial) kepada media sampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diserahkan oleh Kemensos RI melalui balai Abiseka Pekanbaru, dengan ini besar harapan kami dari Pemko Payakumbuh kedepannya Kemensos RI dapat membawa bantuan yang lebih lagi untuk warga kota Payakumbuh,” kata Friza sembari tersenyum.
“Apalagi sekarang dengan dilanda wabah pandemi covid-19, berdampak langsung terhadap warga kota Payakumbuh yang mana jumlah penerima bantuan semakin meningkat. Dan semoga kedepannya kondisi semakin membaik dan warga kota Payakumbuh sudah dapat meraih taraf kehidupan yang layak,” harap Friza.
Sementara itu, salah seorang pekerja sosial dari balai Abiseka Pekanbaru, Yustisia Dwi Putra menyampaikan jika dalam kegiatan penyaluran asistensi rehabilitasi sosial (atensi) tahun 2021 kota Payakumbuh menerima kucuran bantuan berjumlah Rp. 214.008.000, dan bantuan ini terbagi dalam pengelompokan sebagai berikut ;
1. Kursi roda 4 in 1 sebanyak 3 unit
2. Kursi roda 3 in 1 sebanyak 3 unit
3. Kursi roda standar 4 unit
4. Kurai roda anak sebanyak 1 unit
5. Nutrisi disabilitas sebanyak 36 paket
6. Nutrisi lansia sebanyak 100 paket
7. Tongkat kaki tiga sebanyak 4 unit
8. Tongkat kaki 4 sebanyak 5 unit
9. Walker sebanyak 1 unit
10. Alat bantu dengar sebanyak 5 unit
11. AMPFS sebanyak 44 paket (anak)
12. Yatim Piatu sebanyak 10 paket (anak)
(MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY