MetroPadang.com – Payakumbuh, Sabtu, (27/2), media memperoleh informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh melalui Kabid Kesmas Fatma Nelly via whatsapp, kalau hari ini dari hasil swab, terjadi penambahan dua orang kasus positif Covid-19. Sehingga di Kota Payakumbuh sampai hari ini ada 26 orang positif yang isolasi mandiri dirumah dan dua dirawat di rumah sakit.
Adapun dua yang dinyatakan positif tersebut adalah sbb:
1. H, perempuan 40 tahun, warga Limbukan, profesi penjahit
2. EE, laki-laki 49 tahun, warga Subarang Batuang, Swasta
Kalau beberapa hari sebelumnya, Kecamatan Payakumbuh Selatan dinyatakan zona hijau karena tidak ada kasus positif di daerah nya, hari ini ada satu kasus di Kelurahan Limbukan, sehingga Payakumbuh Selatan jadi zona kuning. Sedangkan Payakumbuh Barat, hari ini juga bertambah satu kelurahan zona kuning yaitu Subarang Batuang, sehingga menjadi 6 kelurahan zona kuning.
Kelurahan yang dinyatakan zona kuning (per Kecamatan) adalah sbb :
Kecamatan Payakumbuh Barat
1. Tanjung Pauh
2. Padang Tangah Balai Nanduo
3. Tanjung Gadang Sungai Pinago
4. Padang Tinggi Piliang
5. Bulakan Balai Kandi
6. Subarang Batuang
Kecamatan Payakumbuh Timur
1. Sicincin
2. Padang Tiakar
Kecamatan Lamposi Tigo Nagori
1. Koto Panjang Dalam
Kecamatan Payakumbuh Utara
1. Koto Kociak Kubu Tapak Rajo
2. Kapalo Koto Dibalai
3. Napar
4. Ompang Tanah Sirah
Kecamatan Payakumbuh Selatan
1. Limbukan
Dihubungi via telepon selular, Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal meminta agar warga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menjaga 3 M (memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).
“Covid19 belum berakhir, hari ini bertambah dua positif, tetap waspada, mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan kasus di Kota Payakumbuh, sehingga Kota Payakumbuh bebas dari Covid-19. Jangan lupa jaga selalu protokol kesehatan, 3M”, kata Bakhrizal.
Laporan Covid-19 Kota Payakumbuh Sabtu, (27/2) yaitu 2 Suspek, 777 Kasus konfirmasi, 739 Sembuh, 26 Isolasi, 2 Rawat, 10Meninggal, 12.197 Discarded, 13.360 di swab
(mp/Hms)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY