MetroPadang.com-Selama masa New Normal atau dalam suasana tatanan kehidupan baru untuk pencegahan penyebaran Corona, pasien yang sembuh  positif corona  terus bertambah di Kota Payakumbuh
Sampai Minggu (14/6) ini,  dari 20 pasien yang positif, sudah sembuh sebanyak 16 orang. Kemudian, untuk Kecamatan Payakumbuh Selatan atau kecamatan pertama yang terpapar Corona, kini kondisi pasien hampir sembuh total.
Dari 5 warga Kecamatan Payakumbuh Selatan yang terpapar, 4 diantaranya sudah sembuh. “Masih ada satu pasien dari Kecamatan Payakumbuh Selatan yang masih dirawat,” terang Bakhrizal Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.
Ke empat pasien yang sudah sembuh itu, yakni pertama laki-laki berinisial E (pedagang pasar Payakumbuh). Kedua,  laki-laki berinisial A (anak dari E). Ketiga, laki-laki berinisial D (tetangga dari E). Dan Keempat laki-laki M (sopir ambulance Puskesmas Air Tabik). Sedangkan satu pasien yang masih dirawat, yakni laki-laki berinisial W ( mertua dari D)
Karena itu, untuk mencegah agar virus tidak menyebar, masyarakat tetap menjalankan protokoler kesehatan. Kemana-mana, tetap pakai masker, cuci tangah dan selalu jaga jarak. (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY