Sekda Pessel Mawardi Roska, Membuka Pelaksanaan SKD CASN Tahun 2021

390

Metro Padang .com-Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, S.IP membuka secara resmi Pelaksanaan Seleksi Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 di Gedung Painan Convention Centre, Sabtu (09/10).

Turut hadir mendampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Yespi Nawiarsih, Inspektur, Rusdiyanto, dan Tim BKN XII Pekanbaru Ibu Dwi Murni, S.Sos

Sekretaris Daerah mengucapkan selamat berjuang kepada peserta seleksi SKD, semoga mendapatkan hasil yang memuaskan “Selamat berjuang untuk semua peserta, semoga kalian lulus dengan hasil yang memuaskan” ucap Sekda.

Kepala BKPSDM Drs. Yespi Nawiarsih mengatakan, Pelaksanaan ujian SKD dibagi menjadi 3 hari, pada hari ini, ujian SKD dibagi ke dalam 3 sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 08.00-09.30, sesi kedua pukul 10.00-11.30 dan sesi ketiga pukul 14.00-15.30.

“Ujian SKD dibagi menjadi 3 hari, hari pertama 3 sesi, hari kedua 3 sesi, dan hari ketiga 2 sesi. Pada hari ini ada 3 sesi, sesi pertama pukul 08.00-09.30, sesi kedua pukul 10.00-11.30 dan sesi ketiga pukul 14.00-15.30 WIB” terang Yespi.

Peserta ujian SKD diwajibkan hadir 1 jam 30 menit sebelum pelaksanaan ujian, persiapan ujian diawali dengan registrasi pada Panitia, pemeriksaan sebelum masuk ruang komputer, dan pemberian informasi tata cara ujian pada ruang tunggu.

Peserta ujian dilarang membawa barang barang/ tas, sebelum masuk ruangan, peserta ujian cuma diperbolehkan membawa KTP, Nomor ujian.

Semua proses persiapan dan pelaksanaan ujian SKD menerapkan protokol kesehatan covid-19, pada luar ruangan tes, panitia menyediakan wastafel cuci tangan dan hand sanitizer, jarak duduk dan antrian dengan standar protokol covid-19, wajib pakai masker dan membawa surat Rapid Test Antigen 1×24 jam.

Pada kesempatan yang lain, terlihat Sekretaris Daerah, Mawardi Roska, S.IP sedang duduk di ruang kominfo untuk melihat livescore peserta seleksi SKD yang disediakan panitia.

“Hasil perolehan nilai peserta ujian SKD bisa kita lihat secara live, peserta bisa tahu secara langsung berapa score yang diperoleh peserta setelah ujian, semuanya transparan” tutup Mawardi.(MP)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY