Sekda Dharmasraya Perintahkan Wali Nagari Tarik Kembali Dana Bantuan BLT

197
MetroPadang.com-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak wabah covid 19, yang barusan disalurkan kepada masyarakat Dharmasraya sedikit menyisakan masalah, seiring dengan dikeluarkannya surat pemberitahuan pengembalian BLT yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, H.Adlisman, S.Sos, M.Si yang ditujukan kepada seluruh Wali Nagari se kabupaten Dharmasraya.
Surat yang bernomor 460/379/SOSP3APPKB-2020, tertanggal 2 Juni 2020 itu, meminta kepada seluruh Wali Nagari untuk segera menarik kembali dana bantuan yang telah dibagikan kepada masyarakat, dan tentang tekhnis pelaksanaannya diminta wali nagari agar dapat berkoordinasi dengan tenaga TKSK dan Pendamping PKH.
Tiga poin penting yang mendasari kenapa bantuan yang telah disalurkan itu ditarik kembali, Sekda menjelaskan, antara lain disebabkan masih ditemukannya masyarakat penerima PKH, Bansos Sembako juga menerima dana BLT, masih ada perangkat dan keluarga perangkat Nagari yang menerima BLT, dan yang ketiga, ditemukan isteri atau suami dari pegawai pemerintah, termasuk PNS/Honor Daerah/THL yang menerima BLT.
Sekretaris Daerah kabupaten Dharmasraya, Adlisman memberi tenggat waktu penarikan sampai tanggal 5 Juni 2020 ini dan dana disetorkan melalui Dinas SosialP3APPKB kabupaten Dharmasraya. (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY