Sebentar Lagi Bebas, Napi di Agam ini Justru Kedapatan Miliki Sabu

1173

Metropadang.com, Agam – Direncanakan bakal bebas pada November 2019, narapidana di Rutan Bukittinggi cabang Maninjau ini harus kembali berurusan dengan polisi. Dari tangan pelaku, Satres Narkoba Polres Agam menemukan satu paket narkotika jenis sabu.

Kapolres Agam, melalui Paur Kasubbag Humas Agam, Aiptu Septa Beni, menyebut pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu inisial FS (20) kedapatan miliki sabu saat dilakukan penggeledahan, Sabtu (28/9). Penangkapan pelaku berawal dari kecurigaan petugas rutan atas gerak-gerik FS.

“Petugas memperhatikan gerak-gerik FS yang mencurigakan. Kemudian petugas Rutan Bukittinggi cabang Maninjau melaporkan ke Satresnar Polres Agam,” terang beni dalam rilis siaran persnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, lanjut Beni, anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Agam bersama anggota Polsek Maninjau menuju lokasi. Pihaknya melakukan penggeledahan badan terhadap FS, dan ditemukan di dalam saku celana sebelah kanan diduga narkotika gol 1 jenis sabu sebanyak 1 bungkus plastik kecil.

“Setelah diinterogasi petugas, FS mengakui barang bukti diduga narkotika gol 1 jenis sabu tersebut miliknya,” lanjut Beni.

Pihak Satres Narkoba Polres Agam, terus melakukan interogasi, akhirnya didapatkan keterangan dari FS bahwa narkotika tersebut didapat dari R yang merupakan mantan narapidana Rutan Maninjau yang baru bebas Sabtu 28 September 2019.

“Tersangka FS ini merupakan narapidana dalam kasus pencurian yang divonis 1,5 tahun penjara dan rencananya bebas bulan November 2019,” ujar Beni.

Saat ini FS dan barang bukti telah diamankan Polres Agam. Satres Narkoba Polres Agam masih melakukan pengembangan kasus dan memburu pelaku R.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY