Satgas Yonif Raider 408/Sbh Panen Kacang Hijau Bersama Masyarakat

980

Metro Padang.com  – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh disela-sela sibuknya menjaga patok perbatasan, anggota Pos Asumanu Kopda Kawari dan Praka Eko N membantu pelaksanaan panen kacang hijau dikebun milik Ibu Rudis Dusun Fatubeilau, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kegiatan panen kacang tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan keharmonisan bersama masyarakat sekitar perbatasan. Dan panen bersama tersebut merupakan wujud nyata TNI yang slalu siap sedia membantu masyarakat.

Pemilik lahan kebun Ibu Rudis mengatakan hasil panen kacang hijau kali ini cukup berhasil dari musim panen sebelumnya. Ibu Rudis menanam kacang hijau di lahan seluas seperempat hektare, yang tentunya lumayan luas. Untung saja ada bapak-bapak tentara yang selalu membantu dikebun mulai proses tanam hingga proses pemanen kacang hijau, sehingga pekerjaan terasa lebih ringan.” ujarnya sambil menebas batang kacang hijau.

Danpos Serka Nerdha A menyampaikan, “kami selain menjaga patok perbatasan RI-RDTL, kami juga selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap kepada masyarakat jangan ragu untuk minta bantuan kami, silahkan berkordinasi serta memberikan informasi atau laporan kepada kami, karena tugas kami di wilayah perbatasan tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi yang baik dan kerjasama dari masyarakat.'” tuturnya.

LEAVE A REPLY