Satgas Yonif Raider 408/Sbh berbagi sembako

903

Metro Padang. com – Satgas TNI Pos Asumanu memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Indahnya berbagi dengan sesama, itulah yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh. Berhasil memetik dan memacu prajurit untuk lebih bisa berbagi dan merasakan kesulitan sesama tanpa memandang suku,agama, warna kulit ras dan golongannya. Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Pembagian sembako ini ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu, bertujuan untuk silaturahmi dan sekaligus rasa saling asih kepada yang membutuhkan. Semoga dengan bantuan kecil itu dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, walaupun sederhana setidaknya sidikit membantu masyarakat Asumanu.

Wadanpos Asumanu Serda Mulkan A bersama 2 orang anggota mengatakan, “pembagian sembako ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu & mereka yang sudah tua. Manfaatnya besar apalagi seperti saat situasi sulit seperti ini, musim kemarau, air kurang & tanaman susah tumbuh. Warga sangat senang dan merasa sangat terbantu dengan adanya pembagian sembako ini.” Ungkapnya.

Danpos Serka Nerdha A juga menambahkan “Hal ini juga dengan tujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas prajurit TNI dengan komponen masyarakat lainya, guna mempererat tali silaturahmi kemanunggalan TNI dengan rakyat perbatasan yang salama ini telah terbina baik” Ujarnya.

Apa yang di lakukan tersebut mendapat apresiasi dan mendapat respon yang positif dari masyarakat. Walaupun barang yang di bawa tidak seberapa nilainya.masyarakat tidak menilai apa yang di bawa, tetapi menilai ke ikhlasan yang luar biasa di tunjukkan anggota pos Asumanu.hal itu benar-benar dirasakan oleh mereka, sebagai suatu bentuk kepedulian yang nyata.

Bp Bona sangat berterimakasih kepada pos Asumanu satgas Yonif Raider 408/Sbh karena mau memperhatikan warga desa Asumanu. Bantuan tersebut benar-benar dapat membantu serta dapat membangun hubungan sosial yang semakin baik antara TNI dengan masyarakat. Ungkapnya.

LEAVE A REPLY