Satgas Yonif R 408 TNI Lestarikan Budaya Adat Daeah Perbatasan 

761

Metro Padang.comTNI sebagai pengayom masyarakat dimanapun berada harus bisa menempatkan diri dan menjujung tinggi adat istiadat didaerah itu.Satgas Yonif R 408/SBH dalam hal ini Pos Maubusa menghadiri acara Adat istiadat tersebut.
Pos Maubusa dengan DPP Sertu Didik K dan masyarakat di Dusun Makarek Badean Desa Asumanu Kecamatan Raihat melaksanakan acara adat,bentuk acara adat itu berbentuk syukuran bersama.

Acara tersebut wujud syukur atas panen jagung yang melimpah.Dalam acara tersebut juga dihadiri ibu kepala desa,tokoh masyarakat dan tokoh adat.Tokoh adat sebagai pemimpin acara tersebut tidak lupa membacakan doa-doa.
Ritual doa-doa ditempat-tempat yang dianggap dihormati sebagai wujud menghormati leluhur dan mendoakan mereka kepada Tuhan YME.
Selesai Doa bersama selanjutnya membuat perapian dan membakar jagung dan dimakan bersama-sama.Adat ini selalu diadakan setiap mau panen jagung.
Masyarakat mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuannya Bapak Tentara dalam acara Adat tersebut.Semoga Acara ini menambah kedekatan dan rasa cinta masyarakat ke pada TNI. (01)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY