SATGAS YONIF R 408/SBH MENGAJARKAN ANAK SD MELESTARIKAN ALAM DENGAN MENANAM POHON

820

Metro Padang.com – Melestarikan Alam tidak hanya melindungi satwa,tapi juga turut melindungi proses ekologis sehingga sistem alam yang berjalan tidak terputus.

Melestarikan lingkungan sebagai bagian dari ekologi adalah wajib bagi manusia.Korservasi terhadap lingkungan harus dilakukan karena lingkungan dan seluruh makluk didalamnya adalah ciptaan Tuhan YME yang dititipkan kepada manusia dibumi.

Satgas Yonif R 408/SBH dalam hal ini Pos Maubusa mengajarkan dari usia dini untuk melestarikan alam dengan menanam pohon.Kegiatan ini dilaksanakan di SD Impres Beitaus dusun Makarek Badean,desa Asumanu,kecamtan Raihat,kabupaten Belu.

Sebelum menanam pohon anak-anak SD ini diberikan wawasan tentang melestarikan alam salah satu contohnya Reboisasi atau penghijauan.

Tujuan kegiatan ini adalah menanamkan pada anak-anak bahwa sangat penting untuk melestarikan alam dengan menanam pohon untuk menghindari hutan gundul maupun tanah longsor yang mengakibatkan bencana alam.

Pihak sekolah dan murid-murid SD Impres Beitaus sangat senang mendapatkan wawasan dari Bapak TNI agar bisa berbuat dan menjaga ekosistem alam.Semoga kelestarian alam terjaga dengan baik dan manusia dapat menikmatinya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY