Satgas TMMD Harus Melangsir Manual Manual

800

BLORA – Mengingat medan desa sasaran TMMD Reguler ke 104 Kodim 0271/Blora cukup sulit, diperparah dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, sehingga sejumlah aterial tidak bsia sampai ke titik-titik lokasi TMMD. Konskuensinnya, agar pekerjaan jalan Satgas TMMD dengan dibantu warga harus melangsir material tesebut secara manual.

”Kalau hujan turun, dipastikan material tidak bisa sampai ke lokasi, Konsekuensi dengan gerobag dorong para Satgas harus melangsir mateial tersebut. Beberapa warga juga melakukan hal serupa,” ujar Bati Bhakti TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto.

Dijelaskan, tidak bisa sampainya material di titik pekerjaan hampir terjadi di semua pekerjaan fisik, mulai dari pembangunan jald, plat beton, talud. bahkan ada beberapa diantara kegiatan rehab RTLH material tidak bisa sampai ke lokasi.

”Lebih khusus di pembangunan talut, mengingat banyaknya pembangunan talud di lokasi TMMD dan ada beberapa tipe, semuanya harus melangsir atau memindakan material secara manual. Sehingga merupakan pemandangan yang sudah tidak asing lagi di lokasi TMMD, Tentara anggota Satgas TMMD yang lihai untuk mengoperasikan gerobag dorong. (pendim 0721/Blora)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY