Satgas TMMD Bekerja Giat Rampungkan Pengecoran Jalan Ngotoko

799

Metro Padang.com – Rembang – Sejak dibukanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 yang diselenggarakan oleh Kodim 0720/Rembang di Desa Pasedan Kecamatan Rembang, Satgas langsung tancap gas dan ngebut menyelesaikan semua sasaran program.

Danramil Bulu Kapten Inf Mustamir menjelaskan, salah satu program yang menjadi prioritas untuk dikebut adalah pengerjaan betonisasi jalan sepanjang 420 meter di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan yang kini sudah mencapai hasil 30 persen. Meski cuaca panas, tidak mematahkan semangat Satgas TMMD dan warga untuk melanjutkan pengecoran jalan. Hal ini dilakukan karena sebelum TMMD ditutup semua sasaran baik fisik maupun non fisik harus sudah selesai dengan tuntas.

Namun demikian, kesehatan dan keselamatan baik anggota Satgas maupun warga yang terlibat dalam TMMD ini tetap diutamakan. Sehingga selama kegiatan berlangsung Tim medis dari Poskes (Pos Kesehatan) Kodim Rembang selalu mendampingi Satgas TMMD untuk menyediakan obat-obatan maupun suplemen.

“Disatu sisi, pekerjaan harus kita kebut, tapi faktor keamanan dan kesehatan harus tetap diutamakan”, ujar Danramil Bulu selaku pengendali di lapangan. Sementara itu, Bapak Sunaryo salah satu warga masyarakat Dukuh Ngotoko mengaku senang dapat bergotong-royong bersama anggota TNI. Disamping orangnya ramah-ramah, sangat bersemangat dan selalu memberikan motivasi kepada kami,” ujar Sunaryo. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY