Metro Padang.com-Tugas pokok Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh adalah menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan melaksanakan patroli patok-patok perbatasan Negara, juga melakukan penegahan kegiatan ilegal yang terjadi di wilayah perbatasan. Selain itu juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura yang berlokasi di Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu, NTT. Salah satu anggotanya Praka Sakdollahselain melaksanakan tugasnya menjadi garda terdepan dalam mengamankan NKRI juga turut serta membantu memajukan pendidikan daerah perbatasan.

SD N Wemorihas salah satu Sekolah Dasar Darurat yang terletak di Desa Tohe wilayah binaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura masih kekurangan jumlah tenaga pendidik. Dengan adanya hal ini Praka Sakdollah secara tulus ikhlas ikut membantu mengajar di SD N Wemorihas.

Kepala Sekolah SD N Wemorihas Bapak Norberto merasa sangat berterimakasih atas segala bentuk bantuan yang sudah sering diberikan kepada SD N Wemorihas.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Maypr Inf Joni Eko P, S.Ip menyampaikan bahwa kurangnya jumlah tenaga pendidik yang ada di Sekolah di wilayah perbatasan merupakan kendala terhabatnya kemajuan pendidikan daerah terpencil. Oleh karena itu ia memerintahkan kepada prajurit yang berada di pos agar peduli dan turut serta memajukn pendidikan dengan salah satunya menjadi tenaga pendidik.

LEAVE A REPLY