Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh menjadi guru olahraga di perbatasan Satgas pamtas Yonif Raider 408/sbh Menjaga perbatasan RI-RDTL Dan disela-sela kesibukan menjaga patok batas negara mereka juga mengajar menjadi guru olahraga di SDK Asumanu, tepatnya di Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu. Kegiatan tersebut rutin dilakukan Kopda Kawari salah satu anggota Pos Asumanu, selain karena disekolah tersebut kekurangan guru pengajar olahraga dan sebagain kecil yang di ajarkan cara vassing dan memukul bola voli dengan benar agar tangan tidak terasa sakit saat memukul bola voli dengan tujuan untuk mencerdaskan generasi anak bangsa muda di perbatasan. Dan yang diajarkan tentang ilmu pengetahuan, baris-berbaris, kesegaran jasmani dan rohani. Danpos Serka Nerdha A mengatakan, “melihat antusias anak-anak melihat bapak tentara mengajar dengan serius di sertai dengan candaan sehingga anak-anak tidak merasa jenuh dan bosan, membuat pos Asumanu ingin ikut andil ambil bagian untuk mencerdaskan generasi anak bangsa.” Ungkapnya. Kepala sekolah Bp. Abel F mengucapkan, “sangat senang dengan keberadaan Kopda Kawari anggota pos Asumanu, kesan galak dan seram seorang tentara tak tampak saat mengajar. Dengan lembut dan penuh kesabaran dalam mengajar sehingga murid-muridpun suka kepadanya.” Ungkapnya.

14010

Metro Padang.com-Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh menjadi guru olahraga di perbatasanSatgas pamtas Yonif Raider 408/sbh Menjaga perbatasan RI-RDTL Dan disela-sela kesibukan menjaga patok batas negara mereka juga mengajar menjadi guru olahraga di SDK Asumanu, tepatnya di Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan Kopda Kawari salah satu anggota Pos Asumanu, selain karena disekolah tersebut kekurangan guru pengajar olahraga dan sebagain kecil yang di ajarkan cara vassing dan memukul bola voli dengan benar agar tangan tidak terasa sakit saat memukul bola voli dengan tujuan untuk mencerdaskan generasi anak bangsa muda di perbatasan. Dan yang diajarkan tentang ilmu pengetahuan, baris-berbaris, kesegaran jasmani dan rohani.

Danpos Serka Nerdha A mengatakan, “melihat antusias anak-anak melihat bapak tentara mengajar dengan serius di sertai dengan candaan sehingga anak-anak tidak merasa jenuh dan bosan, membuat pos Asumanu ingin ikut andil ambil bagian untuk mencerdaskan generasi anak bangsa.” Ungkapnya.

Kepala sekolah Bp. Abel F mengucapkan, “sangat senang dengan keberadaan Kopda Kawari anggota pos Asumanu, kesan galak dan seram seorang tentara tak tampak saat mengajar. Dengan lembut dan penuh kesabaran dalam mengajar sehingga murid-muridpun suka kepadanya.” Ungkapnya.

LEAVE A REPLY