SATGAS AJARKAN ANAK SD CINTA LINGKUNGAN

915

Metro Padang.com – Pendidikan itu hal mutlak yang harus dimiliki manusia,karena tanpa pendidikan kita akan buta ibarat baru jalan dalam kegelapan,dalam pendidikan berbagai macam ilmu yang bisa kita dapatkan dari para guru.tak terkecuali pendidikan cinta lingkungan.krn dengan menjaga alam di sekitar kita berarti kita juga meenjaga ekosistem di lingkungan sekitarnya.

Hal itu yg di lakukan satgas yonif raider 408 pos delomil yang sedang bertugas menjaga perbatasan RI – RDTL,beberapa anggota TNI menjadi tenaga pendidik di SD SINAR ATUBESI dusun delomil.kegiatan bersih bersih lingkungan di laksanakan oleh anggota tni bersama siswa SD sinar atubesi dan para guru yang di laksanakan pada jumat 15 -02-2019 di dusun delomil desa lamaksenulu kec lamaknen kab belu,

Sasarannya adalah lingkungan sekitar sekolahan.sehubungan dengan datangnya nya musim hujan banyak rumput liar tumbuh subur di sekitar sekolahan ini membuat anggotaTNI yangmenjadi gadik di sd sinar atubesi mengajak para siswa untuk beramai ramai membersihkan area sekolahan,karena dengan membersihkan lingkungan sekolah berarti para siswa bisa di ajarkan bagaimana mencintai lingkungan.
Danpos delomil LETTU INF DWI SULISYTO N.mengatakan pencerahan kepada para siswa bagaimana mencintai lingkungan adalah hal positif. Banyak pesan moral bagi mereka karena dengan membersihkn lingkungan sekitar siswa dpt menangkal masuk nya penyakit ke tubuh mrk contoh penyakit DBD yg sekarang lagi mewabah di mana – mana..tutur danpos delomil lettu inf dwi sulistyo.n.

Kepala sekolah sd sinar atubesi bpk ALFONSIUS TALLO.Spd mengatakan pelajaran cinta lingkungan yang di ajarkan tni kpd siswa adalah edukasi yang baik dan membangun,sehingga siswa dpt mengerti arti dari cinta lingkungan dan menjaga ekostim secara berkesinambungan.dgn menjaga kebersihan lingkungan kita dapat menangkal penyakit yang masuk…tutur kepala sekolah di sela sela pembersihan lingkungan sekolahan.

Rasa peduli TNI kepada para siswa yang merupakan generasi bangsa cukup besar,khususnya siswa yang berada di wil perbatasan.untuk di ketahui semenjak kurang lbh 3 bln bertugas di perbatasan,anggota tni yg menjadi gadik di sd sinar atubesi byk membawa perubahan bagi siswa,byk siswa yg dlu blm bs membaca dan berhitung kini mrk sdh bisa membaca dan menulis,memang sd sinar atubesi sangat minim denga tenaga pengajar( guru) tapi itu tidak menyurutkan niat siswa dalam menimba ilmu.

Mereka sangat antusias dengan kehadiran TNI di tengah tengah mereka. banyak pelajaran yang sudah di berikan kepada para siswa ini adalah bentuk sumbangsih dan tekad satgas yonif raider 408/sbh pos delomil untuk menjadikan siswa binaan pos delomil menjadi manusia yang pintar,cerdas dan memiliki rasa tanggung jawab kepada lingkungan sekitar.(03)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY