Sanggar Rangkiang Nagari Selayo Rintis Usaha Rajut Didampingi Oleh LPPM Universitas Andalas

1069
Metro Padang.com – Melalui Program Membantu Usaha Berkembang, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas melanjutkan komitmennya dalam mendampingi sanggar Rangkiang menuju kemandirian usaha terutama dalam pembuatan Produk Rajut.
Pada program tahun kedua ini, kegiatan pembenahan organisasi dan pembenahan usaha yang merupakan tindak lanjut dari kegiatan identifikasi masalah dan potensi pengembangan sanggar yang dilakukan tahun lalu.
Tim pendampingan yang diketuai Dosen Jurusan Akuntansi Verni Juita SE., M.Com (Adv)  menjelaskan bahwa terdapat beberapa rangkaian kegiatan lanjutan yang telah disusun untuk tahun 2021 ini.
Diawali dengan kegiatan pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 September 2021 lalu, kunjungan ke sanggar dan kelompok usaha yang berlokasi di kanagarian Selayo ini dimaksudkan untuk merealisasikan solusi awal dari penyiapan usaha dengan diskusi  penyusunan AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) Kelompok dan Perencanaan Usaha.
Selain itu juga dibahas mengenai pembagian kerja pada kelompok usaha dan rencana pelatihan penguatan standar produk ke depannya.
Rencana dan Program kerja ini disambut baik oleh seluruh anggota, dengan hadirnya pengurus inti Sanggar Rangkiang yaitu Ildaweti sebagai ketua, Evalinda Oktorina sebagai Sekretaris, Wiwi Nofitayeni sebagai bendahara dan juga anggota sanggar lainnya yang berkesempatan mengikuti diskusi bersama Tim dari LPPM Unand.
Selanjutnya Ildaweti selaku ketua berjanji akan segera mendiskusikan semua poin diskusi pada kunjungan ini bersama dengan seluruh anggota sanggar lainnya pada rapat mingguan mereka yang akan datang. Hasil rapat kemudian akan didiskusikan Kembali dengan TIM dari Universitas Andalas untuk menentukan tindak lanjut administrasi dan penentuan produk usaha.
Lebih lanjut Evalinda Oktorina sebagai sekretaris mewakili Sanggar Rangkiang menyampaikan apresiasinya atas perhatian dan bantuan dari LPPM Universitas Andalas. Mereka merasa terbantu dan semakin bersemangat untuk bertumbuh menghasilkan produk usaha yang baik dan berkualitas.
Harapan mereka agar ke depannya agar produk yang mereka hasilkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota sanggar yang kebanyakan adalah ibu Rumah Tangga sekaligus menjadi usaha yang membawa kebanggaan bagi nagari Selayo yang merupakan tempat tinggal sekaligus kampung halaman mereka.
Dengan bantuan pendampingan ini, Evalinda O
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY