SAMBUT MUSIM PENGHUJAN DENGAN KARYA BHAKTI

898

Metro Padang.com – Pati-Dampak musim penghujan tiap tahun pasti dirasakan warga Pati. Tak terkecuali dampak banjir di sepanjang sungai Simo Jalan Pati-Juwana, terlebih jika aliran air terhambat oleh banyaknya sampah bahkan tanaman liar yang sering tumbuh di bantaran sungai.
Karena itulah, dalam rangkaian peringatan hari Korpri yang ke-47 tahun 2018, Pemkab Pati menggerakkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk guyub bersinergi bersama TNI dalam hal ini Kodim 0718/Pati dan masyarakat, melaksanakan kerja bhakti membersihkan bantaran sungai Simo yang mengalir disepanjang jalur Pati-Juwana.

Diawali dengan apel siaga bencana yang juga dihadiri oleh Bupati Pati H. Haryanto beserta Forkompimda dan stakeholder lainnya, para ASN dan anggota TNI ini memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana.

“Saya bahkan membuat surat edaran kepada camat agar menginstruksikan untuk membersihkan saluran air dan sampah yang ada di sekitar”, tutur Bupati Pati Haryanto saat menghadiri apel siaga Bencana di Lapangan Gadingrejo Jalan Pati-Juwana.

Warga juga didorong untuk membersihkan sampah yang menyumbat saluran air di daerah masing-masing. “Karena Kalau hanya mengandalkan tenaga kebersihan dan tenaga pengairan dari DPU, saya rasa sangat tidak mampu karena sampah ini menumpuk sangat banyak sekali apalagi ini musim kemarau cukup panjang mulai Mei sampai sekarang otomatis sampah menumpuk banyak sekali “, terangnya.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan dalam kesempatan ini turun langsung bersama anggota Kodim untuk ikut serta dalam karya bhakti pembersihan sungai kali ini.
“Kami menurunkan 3 SSK anggota Kodim untuk ikut serta dalam karya bhakti ini, karena memang kami pandang cukup penting kegiatan ini sehingga dalam musim penghujan nanti minimal mengurangi dampak banjir yang tiap tahun melanda wilayah Pati yang dikarenakan geografis Pati,” ungkap Dandim.
(hm/sol)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY