Rutin Mengadakan Kesehatan Keliling, Takes Pos Kewar Menjadi Andalan Masyarakat

950

Metro Padang.com – Satgas pamtas RI-RDTL Sektor timur yonif Raider 408/SBH pos Kewar rutin mengadakan kegiatan kesehatan keliling di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Sabtu (15/06/2019).

Dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di perbatasan, anggota satgas pos Kewar rutin mengadakan kegiatan kesehatan keliling yang bertujuan untuk memastikan kesehatan masyarakat di desa binaan nya.

Prajurit kepala Widodo Prabowo selaku Takes Pos Kewar lah yang melakukan kegiatan tersebut bersama 1 orang rekannya. Berjalan mengelilingi kampung sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk melayani masyarakat. Tidak mengenal lelah praka Widodo Prabowo pun akan selalu membantu siapa saja yang sedang membutuhkan.

Dari kegiatan kesehatan keliling tersebut ada salah seorang warga yang berobat kepada takes pos Kewar. Ibu leni (42) salah satunya, beliau mengalami pilek disertai demam beberapa hari ini, Praka Widodo lalu memberikan obat parasetamol untuk meredakan penyakit ibu leni tersebut.

Menurut keterangan ibu leni masyarakat desa Kewar sangat percaya akan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Takes Pos Kewar dikarenakan tidak sedikit yang sembuh setelah berobat.

Kegiatan kesehatan keliling tersebut akan terus dilakukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat warga binaan pos Kewar. Ungkap Serka Bambang Sulistyono selaku komandan pos Kewar.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY