Rusma Yul Anwar Resmi Jadi Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2021-2024

217
MetroPadang.com – Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat periode 2021-2024 setelah dilantik Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di Padang, Jumat.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan dilakukan gubernur bersamaan dengan 10 kepala daerah lainnya.

Sementara Forkopimda, bersama kepala perangkat daerah serta undangan lainnya, menyaksikan secara virtual dari gedung Painan Covention Centre (PCC).

Rusma Yul Anwar mengawali karir sebagai guru SMEA Negeri Painan (1987-1989), setelah itu menjadi kepala SMKN 1 Painan (2007-2010), dan selanjutnya diangkat menjadi kepala Dinas Pendidikan Pesisir Selatan (2011-2017).

Sementara Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Wilayah PT Kimia Farma (2010-2020).

Pada tahun 2000 ia tercatat tamat di SMU Negeri 1 Pancung Soal, kemudian melanjutkan pendidikan DIII Farmasi STIKES MH Thamrin, dan S1 Farmasi Institut Sains Teknologi Nasional dan Apoteker Institut Sains Teknologi Nasional. Sementara itu pada hari yang sama di Painan, DPRD Kabupaten Pesisir Selatan menggelar rapat paripurna serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati setempat, Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah.

“Saya atas nama pimpinan DPRD dan rakyat Pesisir Selatan mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024,” kata Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen usai memimpin rapat.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada dua tokoh Pesisir Selatan yakni, Darizal Basir, dan Nasrul Abit karena dinilai intens memikirkan kemajuan daerah.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak agar semua elemen masyarakat kembali merajut hubungan yang baik pascapilkada.

“Kami siap membuka ruang berkomunikasi dengan semua pihak demi kemajuan Pesisir Selatan,” kata dia.

Dalam kesempatan ini Rudi Hariyansyah juga menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran yang ada di daerah, termasuk juga kepada KPU Pesisir Selatan.

“KPU memiliki peran yang tidak bisa dinomorduakan sehingga pilkada berjalan dengan sukses,” sebutnya.  (mp)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY