RSUD Tapan Siap Jadi Rumah Sakit Rawatan Pasien Positif Covid 19

472
Metro Padang- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan mempersiapkan sebanyak 6 ruangan perawatan pasien positif Covid 19. Hal itu dikemukakan Direktur RSUD Tapan, dr.Eflina, Selasa (3/8).
Eflina menjelaskan, satu ruang nantinya akan diisi 3 sampai 4 orang pasien positif Covid 19. Dengan kapasitas ruangan yang tersedia, maksimal RSUD Tapan dapat merawat 20 orang pasien positif Covid 19.
Sedangkan jumlah tenaga kesehatan yang akan melakukan pelayanan dan perawatan pasien positif Covid 19 di rumah sakit ini sebanyak 50 orang. Hal itu dilakukan 7 sampai 8 shif, jelasnya.
“Pelayanan dan perawatan pasien positif Covid 19 akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai standar Kementerian Kesehatan RI,” katanya.
Lebih lanjut disebutkan, pihak RSUD Tapan kini tengah merancang kebutuhan dalam penanganan pasien positif Covid 19 seperti Alat Pelindung Diri (APD), alat kesehatan, obat-obatan dan lainnya.
“Rancangan kebutuhan rumah sakit untuk penanganan pasien postif Covid 19 itu akan diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkapnya.
Disebutkan, dari kunjungan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah beberapa hari lalu, maka diputuskan bahwa RSUD Tapan menjadi rumah sakit rawatan pasien positif Covid 19.
“Ya, hal itu dilakukan seiiring meningkatnya angka pasien positif Covid 19 di daerah ini. RSUD Tapan sendiri siap menjadi rumah sakit rawatan pasien Covid 19,” tegasnya. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY