Riza Falepi : Kita Berusaha Lebih Baik dan Sungguh- Sungguh Dalam Bekerja

834

Metro Padang.com – Payakumbuh, Sebenarnya, apa yang dilakukan Pemko Payakumbuh saat ini, semuanya berdasarkan pada apa yang memang harus dilakukan oleh pemerintah daerah. Berusaha lebih baik dan sungguh-sungguh bekerja.

“Tentu, dari berbagai kelebihan yang telah diraih Kota Payakumbuh dalam berbagai bidang tersebut, pasti juga banyak kekurangan. Mudah-mudahan dalam dialog nanti, kita bisa saling tukar informasi,” ungkap Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, dalam sambutan tanpa teks-nya, saat menerima Peserta Diklat PIM III di Pusdiklat Kementerian Pertanian Bogor, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Selasa (28/8/2018) pagi.

Dikatakan Wali Kota, untuk beberapa kegiatan, khususnya pelayananan langsung kepada masyarakat, memang Pemko Payakumbuh berusaha semaksimal mungkin. “Misalnya, dalam pelayanan Kependudukan dan Capil (Catatan Sipil), hari Sabtu dan Minggu, kami tetap buka. Untuk perizinan-perizinan, kami mencoba memangkas waktu,” terangnya.

Untuk menggenjot perekonomian masyarakat, kata Riza, dinas terkait terus membina pengusaha kecil dan menengah untuk bisa bersaing secara sehat dengan pengusaha lainnya. Saat ini, Pemko Payakumbuh sedang mempersiapkan Kampung Rendang.

“Rendang yang paling enak tersebut sebenarnya berasal dari kota Payakumbuh,” ujar Riza promosi.

Rombongan Peserta Diklat PIM III ini terdiri dari berbagai instansi yang berjumlah lebih kurang 50 orang. Seperti dari Batan, Bappenas, Sekretariat DPD, Perpustakaan Nasional, Badan Keamanan Laut, Kemekopolhukkam, Kemenko Kemaritiman, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, PPATK, dan Seretariat MPR.

“Selamat datang di Kota Payakumbuh dan mari kita saling berbagi informasi dan saling memberi masukan serta inovasi,” lanjut Riza.

Ketua Rombongan, Winarhadi, sebelumnya, dalam sambutan singkatnya, sangat berterima kasih telah diterima dengan baik dan hangat oleh Wali Kota Payakumbuh. “Mudah-mudahan keberhasilan Payakumbuh di berbagai bidang dapat pula dijadikan pembelajaran untuk diterapkan di tempat masing-masing,” katanya.

Usai snack pagi, acara dilanjutkan dengan presentasi dari Dinas Pelayanan Satu Pintu dan Penamaman Modal, Dinas Kependudukan dan Capil, dan beberapa dinas terkait lainnya yang berkaitan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat.(tn)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY