•  Jahe
Jahe menjadi salah satu rempah yang mampu mengatasi peradangan. Kemampuan jahe untuk mengatasi asam urat telah terdokumentasikan dengan baik.
Studi menemukan, jahe yang dioleskan pada bagian yang terkena dapat membantu mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh asam urat.
Tumbuk dan parut jahe, campurkan dengan air hingga menjadi pasta. Rendam kain lap ke dalam campuran. Setelah dingin, tempelkan kain pada area yang terasa nyeri setidaknya selama 15-30 menit.
Atau, Anda juga bisa merebus 2 sdt jahe bubuk dengan air selama 10 menit hingga mendidih. Konsumsi rebusan jahe tiga kali dalam sehari.
  •  Lemon dan kunyit
Campuran perasan lemon, kunyit, ditambahkan dengan cuka apel disebut dapat membantu menurunkan asam urat.
Campurkan perasan lemon ke dalam air hangat. Masukkan 2 sdt kunyit dan 1 sdt cuka apel. Konsumsi 2-3 kali dalam sehari.
  • Jelatang
Jelatang merupakan obat herbal untuk asam urat yang dapat mengurangi peradangan dan nyeri.
Untuk mencobanya, seduh jelantang dengan air mendidih. Seduh 1-2 sdt jelanjang kering per cangkir. Konsumsi 3 gelas per hari.
  •  Akar burdock
Akar burdock merupakan ramuan yang sering direkomendasikan untuk mengatasi serangan asam urat akut. Akar burdock memiliki khasiat yang memungkinkan asam urat berlebih melewati urine.Ramuan ini juga bermanfaat untuk membersihkan racun dari dalam darah dan mengurangi peradangan. Akar burdock tak hanya membantu melarutkan asam urat, tapi juga membantu mengobatinya. (nzpt)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY