Ratusan Kepala Sekolah di Dhamasraya Ikuti Pelatihan

580
MetroPadang.com – Ratusan Kepala Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya diberi pelatihan bertema Kedisiplinan sebagai Komponen Utama dalam Keberhasilan Kepemimpinan, Rabu (24/02/21).
Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Hotel Umega Gunung Medan itu akan berlangsung selama dua hari (24-25 Februari), dan menghadirkan narasumber dari Sekolah Insan Cendekia Madani BSD, Tanggerang.
Plh. Bupati Dharmasraya, Adlisman, saat membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kemajuan suatu sekolah memang sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolahnya.
“Dengan adanya pelatihan ini, tentu kita berharap dapat menambah wawasan kepala sekolah untuk bagaimana menerapkan strategi kepemimpinan yang tepat, yang dapat memberikan dampak pada meningkatnya mutu pendidikan di sekolah yang ia pimpin,” ujar Adlisman.
Kepala Sekolah sebagai pemimpin satuan pendidikan, sebut Adlisman, juga diharapkan mampu mengayomi semua komponen yang ada di lingkungan sekolah, serta mampu menggali potensi yang ada untuk meningkatkan mutu pendidikan.
“Bila ingin memperoleh hasil yang luar biasa, tentu usahanya tidak bisa biasa. Maka dari itu, kepala sekolah juga kita harapkan mampu untuk selalu berinovasi, melahirkan ide-ide baru, dan mampu mengembangkan kreativitas pendidik, serta memadukannya dengan perkembangan teknologi yang ada,” pungkas Adlisman.
Di akhir sambutannya, Adlisman berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti dengan baik kegiatan pelatihan, agar dapat menyerap materi dan informasi yang disampaikan oleh narasumber.
“Sehingga sekembalinya dari pelatihan ini, bapak ibu kepala sekolah dapat langsung mempraktekkan ilmu yang didapat,” tandas Adlisman.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Marius, beserta jajaran. (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY