Puskesmas Bulu Siap Sukseskan TMMD Ke – 103

933

Metro Padang.com – Rembang ,.Dalam kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa ) ke – 103 Kodim 0720/Rembang, merangkul Dinas Instansi UPTD Puskesmas Bulu wajib dilakukan .Dari pihak Puskesmas Bulu Didampinggi Ibu PKK dan Salah Satu Anggota Koramil 05 Bulu Serka Sumbito siap mensukseskan giat TMMD.

Program TMMD merupakan kelanjutan dari program ABRI Masuk Desa yang dmulai sejak tahun 1980 dan dilaksanakan secara terpadu lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga, non Kementerian dan masyarakat. Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tertinggal, terpencil, perbatasan, dan guna pendataan kesehatan.

Dalam kegiatan TMMD, Kementerian Kesehatan secara aktif sudh terlibat sejak tahun 1980, karena dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan, satu diantaranya adalah program kesehatan yang sejalan dengan program Kementerian Kesehatan, yaitu pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di daerah tertinggal, terpencil.

Dukungan pelayanan kesehatan yang dilakukan antara lain pengobatan umum, pelayanan, pemeriksaan gigi, pelayanan kebidanan, pemeriksaan status gizi dan pelayanan impan serta pendataan kesehatan, juga terlibat secara langsung dengan menyertakan tenaga SDM kesehatan dari Puskesmas Bulu dari daerah tempat pelaksanaan kegiatan.(0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY