PUPUK RASA NASIONALISME, PRAJURIT TNI AJARKAN LATIHAN BARIS BERBARIS

817

Metro Padang.com –  Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif raider 408/SBH melatihkan peraturan baris berbaris kepada siswa siswi SDK Silala desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Selasa (05/03/2019)

Peraturan baris berbaris atau yang sering kita dengar dengan singkatan PBB merupakan salah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kerapian, dan kekompakan. Hal inilah yang di ajarkan kepada siswa siswi SDK Silala oleh prajurit kepala Luki Susanto salah satu anggota satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yang ada di pos Kewar.

Latihan di mulai dari gerakan gerakan dasar seperti sikap sempurna, penghormatan, istirahat di tempat, serta cara merapikan barisan dengan lencang kanan dan depan. Siswa siswi SDK Silala terlihat serius dan senang menerima pengetahuan PBB ini.

Kepala sekolah dan guru guru di SDK Silala sangat mendukung dengan kepedulian prajurit TNI untuk melatihkan PBB pada anak didik mereka. Kepala sekolah SDK Silala bapak Martinus mali tae mengungkapkan PBB ini harus mendarah daging bagi siswa siswi mereka, dikarenakan kekompakan, kedisiplinan, dan kerapian, mutlak harus dimiliki anak anak di perbatasan ungkap nya.

Di harapkan dengan adanya latihan PBB yang di ajarkan oleh TNI bisa memupuk rasa nasionalisme mereka.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY