Puluhan Mustahik Terima Zakat Kambing Ternak

Puluhan Mustahik Terima Zakat Kambing Ternak

327
Metro Padang.com-Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menyalurkan zakat berupa kambing ternak kepada para mustahik yang ada di Dharmasraya. Bantuan kambing ternak ini diserahkan langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan turut didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Paryanto dan Ketua Baznas Dharmasraya, A. Gani, di Halaman Kantor Baznas, Kamis (23/01/20).
Penyerahan kali ini merupakan tahap ke dua, dengan jumlah penerima 18 kepala keluarga kurang mampu yang berasal dari berbagai nagari/kecamatan di Dharmasraya. Masing-masing penerima mendapatkan bantuan dua ekor kambing.
“Kambingnya agar dipelihara dengan baik ya bapak, ibuk. Semoga berkah dan berkembangbiak, sehingga dapat meningkatkan perekonomian bapak ibu kedepannya. Jika hari ini bapak dan ibu menerima zakat, semoga esok, giliran bapak dan ibu yang memberikan zakat kepada saudara kita yang membutuhkan,” ujar Bupati Sutan Riska, kepada para penerima zakat.
Bupati juga menyampaikan terimakasih kasih kepada Ketua Baznas beserta jajaran yang sudah komit mengelola dan menyalurkan dana zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Semoga ke depan, akan semakin banyak lagi masyarakat yang membutuhkan merasakan manfaat dari zakat yang dikelola oleh Baznas,” harap bupati.
Ucapan terimakasih juga disampaikan Ketua Baznas, Gani, kepada pemerintah daerah. Karena menurutnya, dengan dukungan pemerintah daerah, Baznas dapat menyalurkan zakat bagi masyarakat kurang mampu lewat berbagai program yang dibuat.
“Setiap tahun, dana zakat yang dihimpun Baznas mencapai Rp 5,2 milyar, dan itu sebagian besar adalah zakat dari ASN yang ada di Dharmasraya. Inilah yang kita bagi ke masyarakat. Ada yang dalam bentuk beasiswa, bantuan bedah rumah, bantuan biaya pengobatan, termasuk juga dalam bentuk bantuan kambing ternak ini,” papar Gani.
Penyerahan zakat dalam bentuk bantuan kambing ternak ini, imbuh Gani, masih akan berlanjut untuk tahap ke tiga, dengan jumlah 22 KK penerima. (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY