Metro Padang – Di masa pandemi Covid-19 disertai penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Padang saat ini memberikan dampak secara ekonomi bagi masyarakat.
Pemerintah Kota Padang pun terus berupaya melakukan antisipasi dari segala lini. Dalam upaya tersebut Pemko pun tidak sendirian, pasalnya sejumlah perusahaan yang juga ikut memberikan dukungan.
Kali ini dukungan datang dari PT Incasi Raya Group. Sebanyak 7,5 ton beras pun dikucurkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan sawit tersebut.
Bantuan itu diserahkan kepada Pemko Padang untuk dibagikan kepada warga Padang yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi berkepanjangan.
Penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Manager PT Incasi Raya Group Airton Andi Anggriawan didampingi Manager HRD Hokianto Tanjaya kepada Wali Kota Padang Hendri Septa di kediaman resmi wali kota, Rabu (28/7/2021).
Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang ia mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan tersebut.
“Kita sama tahu PT Incasi Raya adalah salah satu perusahaan yang intens membantu warga Padang.
Ini patut kita apresiasi dan semoga hal serupa juga dapat diikuti perusahaan-perusahaan lainnya di Kota Padang,” imbuh wako dalam sambutannya.
Orang nomor satu di Kota Padang itu mengaku sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak. Pihaknya siap menampung apa saja jenis bantuan dalam upaya pengendalian Covid-19 serta dampaknya bagi masyarakat Kota Padang.
Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak bagi sektor ekonomi warga kita. Maka itu apa saja jenis bantuan akan kita terima untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.
Manager PT Incasi Raya Group Airton, Andi Anggriawan bersyukur karena kali ini pihaknya bisa ikut membantu warga Padang di masa PPKM Level 4.
“Untuk sekarang, hanya ini yang bisa kita berikan dari PT Incasi Raya Group. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban kehidupan warga Padang yang memerlukan atau terdampak secara ekonomi,” tuturnya.
Seperti kita ketahui, pada 26 Juli 2021 lalu bantuan dampak pandemi Covid-19 di masa PPKM Level 4 juga datang dari Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD-PHRI) Sumbar.
Bantuan sembako sebanyak 1.248 paket pun diserahkan kepada Pemko Padang untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak.
Bantuan tersebut sudah dibagikan kepada warga menurut jumlah kelurahan di tiap kecamatan. (Dv/mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY