PRAJURIT TNI MENJADI GURU DI PERBATASAN

859

Metro Padang.com – Menjaga perbatasan RI-RDTL sudah menjadi tugas pokok Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh. Dan disela-sela kesibukan menjaga patok batas negara mereka juga mengajar di SDK Asumanu, tepatnya di Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan Praka Abdul W salah satu anggota Pos Asumanu, selain karena disekolah tersebut kekurangan guru pengajar dan dengan tujuan untuk mencerdaskan generasi anak bangsa muda di perbatasan. Dan yang diajarkan tentang ilmu pengetahuan, baris-berbaris, kesegaran jasmani dan rohani.

Danpos Sertu Nerdha A mengatakan, “melihat antusias anak-anak perbatasan menuntut ilmu, membuat pos Asumanu ingin ikut andil ambil bagian untuk mencerdaskan generasi anak bangsa.” Ungkapnya.

Kepala sekolah Bp. Abel F mengucapkan, “sangat senang dengan keberadaan Praka Abdul W anggota pos Asumanu, kesan galak dan seram seorang tentara tak tampak saat mengajar. Dengan lembut dan penuh kesabaran dalam mengajar sehingga murid-muridpun suka kepadanya.” Ungkapnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY