Prajurit TNI dan masyarakat Buat Program Penyediaan Air Bersih dan Sanitasi

887

Metro Padang.com –  Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif raider 408/SBH Pos Kewar menghadiri rapat bersama masyarakat untuk memantapkan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Senin (13/03/2019)

Program tersebut di laksanakan mengingat kondisi desa Kewar di musim panas nanti yang akan sulit untuk mendapatkan air. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan masyarakat desa Kewar dengan kesadaran untuk mencuci tangan dengan sabun.

Dari hasil rapat tersebut disepakati oleh kepala desa dan seluruh masyarakat untuk membuat bak bak penampungan, dan akan dibuat pompa air yang bisa mengalirkan air dari dalam tanah ketika musim panas nanti.

Prajurit TNI khususnya yang berada di pos Kewar selalu siap membantu seluruh program desa untuk kepentingan masyarakat desa, hal tersebut di sampaikan oleh komandan pos Kewar Sertu Bambang Sulistyono yang hadir dalam acara tersebut.

Dengan adanya program tersebut di harapkan mampu menjawab kecemasan masyarakat desa Kewar akan sulitnya mendapatkan air bersih di musim panas.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY