Metro Padang.com-kehadiran satgas pamtas RI-RDTL YONIF RAIDER 408/SBH selalu mendapat perhatian dari warga,karena anggota yonif raider 408/sbh pos delomil selalu dekat dengan warga.hal ini lah yang membuat warga merasa dekat dengan TNI.senyum,sapa dan salam itu jurus untuk memikat hari warga.anggota TNI pun ringan tangan dan selalu mambantu warga yang membutuhkan.seperti contoh kinerja TNI saat bersama warga dari desa lamaksenulu membuat makam orang tua dari bapak BONA MOU LOKO.

makam tersebut persis berada di samping rumah bapak bona mou loko di desa lamaksenulu,kecamatan lamaknen kab belu NTT.
menurut keluarga almarhum yang di wakili bapak bona mengungkapkan makam ini sudah lama akan di perbaiki dengan dengan di bangun secara permanen,tetapi keluarga harus menunggu setelah pemilu dan paskah.

secara kebetulan bapak bona juga mengenal anggota pos delomil cukup dekat,sehingga bapak bona pun mengajak TNI dari pos delomil untuk bersama-sama membantu bapak bona,membuat makam orang tua nya secara permanen.menurut bapak bona beliau sangat mengagumi TNI sejak masih di timor-timor saat menjadi TBO TNI.
“saya mengenal TNI sejak masih muda,saya juga pernah sama-sama TNI berjuang di timor leste.

TNI sangat dekat dengan rakyat,menyatu dengan rakyat.saya ucapkan terimah kasih kepada anggota pos delomil yang sudah membantu saya dalam membuat makam orang tua saya”.tutur bapak bona mou loko yang juga mantan veteran timor- timur tahun 1975.

TNI selalu bangga apa bila mereka bisa melayani warga binaan nya,sehingga opini masyarakat bahwa TNI yang ada di perbatasan betul-betul dekat dengan warga masyarakat.
menurut danpos delomil

Lettu Inf Dwi Sulistyo.N bahwa selama ini TNI dengan masyarakat selalu rukun,hidup berdampingan dan saling menghargai.
“di mata masyarakat satgas yonif rsider 408/sbh di pandang baik.karena di mana ada warga yang membutuhkan pertolongan,TNI selalu ada dan siap membantu”.ujar danpos delomil.

ucapan terima kasih dari bapak bona dan keluarga nya kepada TNI dari pos delomil sangat besar.harapan nya kedepan sinergitas ini bisa di bangun lebih baik lagi.sehingga tolak ukur keberhasilan satgas yonif raider 408/sbh bisa di ukur dengan sering nya TNI menyatu dengan warga.di mata masyarakat sumbangsih dan bhakti TNI kepada warga sudah banyak di nikmati,dan sebagai TNI pun merasa puas apa bila warga bisa terbantu.

LEAVE A REPLY