Polsek Tarusan Bersama Warga Bersihkan Material Longsoran Di Sungai Lundang

461
Metro Padang – Hujan deras mengguyur Kabupaten Pesisir Selatan, mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang di Parak Tani Kampung Sungai Lundang Nagari KBKA Kecamatan Koto XI Tarusan, Rabu (18/8).
Peristiwa terjadi sekira Pukul 22.00 wib Bertempat di Jalan Raya Padang-Painan Parak Tani Kampung Sungai Lundang Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.
“Telah terjadi bencana alam tanah longsor dan Pohon Tumbang (2 Titik longsor) yang menutupi jalan akibat dari hujan lebat sehingga akses jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 maupun Roda 2, yang mengakibatkan kemacetan sepanjang lebih kurang 1 Km. Dari arah painan maupun padang dan sebaliknya,” kata Waka Polsek Tarusan, Iptu Irwantos, Rabu, (18/8).
Lebih lanjut ia mengatakan, personil Polsek Koto XI Tarusan dipimpin oleh Wakapolsek Koto XI Tarusan Iptu Irwantos bersama Pemuda dan Masyarakat setempat melaksanakan pemotongan kayu pohon tumbang tersebut dan melaksanakan pengaturan terhadap Ranmor yang lewat.
” Ya, peristiwa terjadi pukul 22.00 wib, akses jalan sudah bisa dilewati ranmor roda 4 dan 2, dengan sistem buka tutup, sampai saat sekarang ini cuaca masih hujan,” sebutnya.
Dikatakan Iptu Irwantos, sedangkan untuk membersihkan material tanah yang longsor kita masih membutuhkan mesin loader dari BPBD Kabupaten Pesisir Selatan menuju lokasi.
“Kami mengimbau kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang akan melintas agar selalu berhati-hati bila melewati lokasi ini dikarenakan masih pengaturan buka tutup untuk kelancaran arus kendaraan.
“Cuaca yang hujan deras dari sore hari tadi menerpa lokasi dan sekitarnya mengakibatkan rawan bencana, tetap waspada bila hujan terus mengguyur,” tutup Wakapolsek. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY