Polres Mentawai bersama Kodim 0319/Mentawai dan Satpol PP Mentawai Lakukan Operasi Yustisi Singgalang 2021

252

Metro Padang.com – Polres Mentawai berkolaborasi bersama Kodim 0319/Mentawai dan Satpol PP Mentawai gencar melakukan Operasi Yustisi Singgalang 2021 dalam rangka penegakan Protokol Kesehatan di wilayah Hukum Kab. Kep. Mentawai.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel gabungan di lapangan kantor Bupati Mentawai yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Mentawai AKP Mulyadi di ikuti oleh Personil Polres Kep. Mentawai, Personil Kodim 0319/Mentawai dan Satpol PP Kab. Kep. Mentawai.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan depan gerbang Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Senin, (19/05) petugas berhasil menjaring sebanyak 19 orang yang melanggar protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker.

Petugas memberikan teguran dan tindakan berupa push up kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan di masukkan dalam Aplikasi SIPELADA. Perketat protokol kesehatan di hari libur lebaran, Satgas Gabungan terdiri dari Polres Mentawai, Kodim 0319/Mentawai bersama Satpol PP melaksanakan operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Kepulauan Mentawai.

Pelaksanaan operasi yustisi di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Mentawai, AKP. Mulyadi dan sasaran operasi di lakukan di depan kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Kamis (20/5)Penegakan protokol kesehatan, Seperti yang di kutip dari akun polres mentawai masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker di luar publik saat di lakukan operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan.

“Dalam operasi yustisi kali ini kedapatan 19 orang terjaring tidak menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah,” kata Kasat Binmas AKP. Mulyadi melalui akun polres Mentawai. Untuk warga yang terjaring dalam operasi yustisi mereka di berikan teguran dan tindakan bagi pelanggar dan di masukan dalam data aplikasi Sipelada.

Nanti, bila bagi pelanggar prokes Covid-19 yang sudah tiga kali berturut-turut melakukan pelanggaran yang terdata dalam aplikasi sipelada di lakukan sidang tipiringDalam penerapan protokol kesehatan, seperti diketahui sesuai aturan Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor 06 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bagi pelanggar prokes di berikan sanksi denda atau kurungan. (yeni)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY