POLDA SUMBAR GANDENG PEMKO PAYAKUMBUH GELAR FGD

845

Metro Padang.com – Paham radikalisme yang mewabah di tengah-tengah masyarakat dewasa ini menjadi perhatian semua pihak. Untuk itu Polda Sumatera Barat menggandeng Pemko Payakumbuh menggelar kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) tentang penanggulangan penyebaran paham radikalisme di masyarakat dan pelajar serta guna terwujudnya pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 yang aman, damai dan bermartabat, di Aula Lantai III Kantor Bukik Sibaluik, Kamis (13/9) pagi.

Walikota yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yoherman mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan. Mari kita jadikan paham radikalisme adalah musuh kita bersama, sehingga nantinya paham yang tumbuh di masyarakat ini bisa kita hapuskan, ” ujar Yoherman.

“Jika kita sudah menganggap paham radikalisme tersebut musuh bersama, tentu Payakumbuh aman akan terwujud, ” lanjutnya kemudian.

Sejalan dengan Walikota, Direktur Bimas Polda Sumatera Barat, Nasrul Fahmi yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengamini penjelasan Walikota.

“Menurut undang-undang, memang polri yang beranggubg jawab dalam memberikan pengamanan. Namaun, hal tersebut tidak akan terwujud jika tidak ada sinergi dari berbagai pihak dalam mengatasi ancaman dari kelompok-kelompok radikal yang membuat keributan tersebut. Apalagi, di 2019 mendatang kita akan menggelar pesta demokrasi, ” ungkap Nasrul Fahmi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 orang dari 2 daerah yaitu kota Payakumbuh dan Kab. Lima puluh Kota yang terdiri dari beberapa unsur yaitu sekretaris daerah, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kesbangpol dan linmas, Satpol-PP, Bag. hukum, Bag. Pemerintahan Sekretariat Daerah, Kepala Sekolah SLTP/MTsN, Camat, Lurah dan KAN.

Sedangkan untuk narasumber pada kegiatan tersebut yaitu dari Dinas Pendidikan Prov. Sumbar, Yunisra, Kanwil Kemenkumham Sumbar, Ardenis dan Bagian Hukum Sekretariat Prov. sumbar, Bobby.

Turut hadir pada acara pembukaan Bupati Lima Puluh Kota yang diwakili Asisten II, Fitna Indrayeni, Kasat Bimas Polres Kota Payakumbuh dan Kab. Lima Puluh Kota, hadirin dan undangan lainnya. (tn/rilis)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY