PKKBM AKN Mentawai, Bupati Berikan Kuliah Umum Untuk Mahasiswa Baru

449
Metro Padang –  Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet selalu menyempatkan diri menyampaikan materi kuliah umum kepada mahasiswa baru.
Kegiatan PKKMB tahun akademik 2021/2022 Program Studi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai merupakan kegiatan PKKMB angkatan VII. Jumat, (03/09/2021).
Sejak dimulainya kegiatan PKKMB pada Kamis, 02 September 2021 lalu berbagai acara telah digelar. Kegiatan PKKMB berlangsung selama tiga hari atau berakhir pada Sabtu, 04 September 2021 kemaren.
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet memberikan kuliah umum dengan materi Kapital dasar dalam pengembangan karakter yang tangguh. Kuliah umum Bupati itu berlangsung selama 2 jam lebih.
Pada kuliah umum itu Bupati Mentawai didampingi Ketua PDD AKN Mentawai, Seminar Siritoitet, Wakil Ketua Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Kurnia Sakerebau, Ketua Panitia PKKMB, Yobel Rivi D Saogo, Ketua Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan, Dewi Sartika Saragi, Kaprodi Budidaya Perikanan, Hendrik Lumban Raja, dan Dosen Budidaya Perikanan, Ermianus Samalei serta Mahasiswa Baru.
Materi kuliah umum Kapital dasar dalam pengembangan karakter yang tangguh pada acara PKKMB itu direspon baik oleh Mahasiswa baru.
Fauzi Mahasiswa Baru Prodi Budidaya Perikanan mengatakan dari materi yang disampaikan Bupati Mentawai itu, ia dapat mengambil kesimpulan bahwa karakter tangguh itu seumpama tangan diatas lebih baik dari pada tangan dibawah.
“Lebih baik kita memberi dari pada meminta, artinya kita tidak boleh bergantung kepada orang lain,” ucap Fauzi.
Fauzi merupakan salah satu dari mahasiswa baru yang diberi kesempatan oleh Bupati untuk menanggapi materinya. Tentu hal itu dilakukan agar Mahasiswa mudah mengingat dan memahami materi tersebut.
Adapun sebagian materi kuliah umum kapital dasar dalam pengembangan karakter yang tangguh diantaranya, pengertian kapital, modal versus kapital, karakter yang tangguh dan manfaatnya dan Paradok.
Usai kuliah umum dari Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet itu, Mahasiswa Baru melanjutkan kegiatan penyampaian materi bela negara dari Staf Administrasi Umum PDD AKN Mentawai, Laurensius.
Selain itu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) senior satu angkatan turut serta dalam memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap junior mereka. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY